-->

Polres Blora Gelar Operasi Patuh Candi 2016

Operasi Kendaraan Oleh Polres Blora
Blora,- Jajaran Polres Blora akan menggelar kegiatan operasi Patuh Candi 2016 selam 14 hari kedepan, terhitung mulai dari senin kemarin (16/05/2016) hingga minggu (29/05/2016). Sasaran dari target operasi ini adalah pengguna jalan raya yang tidak mematuhi aturan dalam berlalu lintas dengan benar seperti tidak memakai kelengkapan berkendara, kelengkapan kendaraan, serta peraturan rambu-rambu lalu lintas.

Seperti yang dijelaskan oleh Kasat Lantas Polres Blora AKP Handoko Suseno bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai upaya untuk selalu mengingatkan kepada masyarakat agar berlalu lintas dengan benar. Tidak hanya untuk keselamatan dirinya sendiri, namun juga demi keselamatan pengguna jalan lainya. Bahkan sebelumnya demi meningkatkan kesadaran berlalu lintas masyarakat, Polres Blora juga sempat membagikan buku pelajarang mengenai tata cara berlalu lintas.


"Yang kedapatan melanggar akan kami kenakan tilang" jelas Kasat Lantas Polres Blora AKP Handoko Suseno.

Untuk sanksi tilang akan dikenakan bagi pengguna jalan raya yang tidak mematuhi rambu-rambu lalu lintas, tidak mengenakan helm, tidak memasang kaca spion dan lampu sein. Sanksi tilang juga berlaku bagi mereka yang memodifikasi kendaraannya tidak sesuai standarnya seperti mengganti ukuran ban kendaraan menjadi lebih kecil dari aslinya, maupun mengganti knalpot yang suaranya memekakkan telinga. 

Terlebih semakin meningkatnya jumlah pengendara motor yang semakin tahun jumlahnya terus bertambah, maka penertiban bagi pengendara yang “nakal”sangat dibutuhkan.


Demikian juga kawasan Tertib Berlalulintas (KTL) khususnya di sepanjang jalan Pemuda dan A Yani juga tetap akan diberlakukan, karena kawasan tersebut sudah ditetapkan sebagai daerah percontohan tertib berlalu lintas menyusul tempat-tempat lain yang rawan akan laka lantas juga akan diberlakukan KTL. Hal ini diharapkan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas seperti kasus yang terjadi di kawasan Jepon pada akhir bulan maret lalu.


"Saya sangat berharab sekali masyarakat Blora akan selalu mentaati aturan lalu lintas yang benar agar tidak sering terjadi kecelakaan" pungkas Kasat Lantas Polres Blora AKP Handoko Suseno

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Polres Blora Gelar Operasi Patuh Candi 2016"

Post a Comment

Pembaca Cerdas Selalu Tahu Komentar Apa yang Harus Disampaikan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel