-->

Ratusan Tilang Terjadi Dihari Pertama Operasi Candi 2016

Sanksi Tilang Terhadap Pelanggar Lalu Lintas
Blora,- Baru dihari pertama pelaksanaan kegiatan Operasi Candi 2016 yang digelar oleh Jajaran Polres Blora telah menemukan ratusan tindak pelanggaran. 


Tercatat ada 171 lembar surat tilang yang sudah dikeluarkan yang didapat dari tiga tempat yang berbeda. Tindak penilangan tersebut dikenakan kepada pengendara yang terbukti melanggar serta tidak mematuhi aturan berlalu lintas dengan benar.

Untuk jenis pelanggaran yang diketemukan diantaranya tidak mengenakan helm, tidak memasang kaca spion, tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), serta pelanggaran karena mengubah bentuk kendaraan tidak sesuai standar yang telah ditetapkan, sehingga dapat membahayakan bagi dirinya sendiri maupun pengguna jalan yang lain.

Menurut Kasat Lantas Polres Blora AKP Handoko Suseno jumlah angka tilang tersebut diatas menunjukkan bahwa, tingkat kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas yang benar dan mentaati akan rambu-rambu lalu lintas yang sudah terpasang masih sangat minim.

"Kami akan terus mengingatkan agar masyarakan lebih sadar petingnya mematuhi aturan berlalu lintas" tandasnya.

Dalam operasi kali ini Sat Lantas Polres Blora juga melibatkan Bag Ops, Sat reskrim, Sat Intel, sat Bimas dan Sat Sabhara untuk mendukung rangkaian kegiatan agar tujuan operasi tercapai. Selain itu dari pihak TNI dan Dinas Perhubungan juga ikut serta dalam kegiatan kali ini untuk mendukung kelancaran dari berlangsungnya pelaksanaan kegiatan Operasoi Candi 2016. 

Diharapkan dengan pelaksaan kegiatan ini, masyarakat akan menjadi lebih taat dalam berlalu lintas dengan baik dan benar, sehingga angka kecelakaan dapat ditekan seminimal mungkin. Sebab angka kecelakaan di Kabupaten Blora sendiri cukup memprihatinkan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ratusan Tilang Terjadi Dihari Pertama Operasi Candi 2016"

Post a Comment

Pembaca Cerdas Selalu Tahu Komentar Apa yang Harus Disampaikan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel